by

Pemkab Minut Siaga Call 112 Antisipasi Bencana

KLABAT – Himbauan waspada cuaca Ekstrim disampaikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian, Rabu (26/6/2024).

Masyarakat bisa menghubungi darurat bencana lewat Call Center 112 atau SAR dalam kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana.

Masyarakat wajib meningkatkan kewaspadaan akibat cuaca ekstrim seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. Petugas kami stanby dan siap menindaklanjuti,” kata Kadis Robby Parengkuan.

Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat Kabupaten Minahasa Utara yang bebas biaya dan dapat diakses dari semua operator telepon seluler.

“Melalui layanan ini, masyarakat bisa melaporkan kondisi darurat maupun keluhan masyarakat yang akan langsung ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memberikan pemberitahuan peringatan dini cuaca ekstrim di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

“Hati-hati saat berkendaraan karena jalanan licin dan menghambat pandangan, waspada bagi warga yang tinggal dibantaran sungai, bagi petani dikebun waspada angin dan petir dan hujan lebat serta nelayan wajib memperhatikan kondisi cuaca saat melaut dan yang masih tinggal di lereng perbukitan waspada tanah longsor,” pungkas Parengkuan.(***/FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed