by

Bank Sulut Ganti Nama Jadi Bank Sulut Gorontalo (BSG)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Dirut Bank Sulut Gorontalo (BSG), Johanis CH Salibana.(foto ist)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Dirut Bank Sulut Gorontalo (BSG), Johanis CH Salibana.(foto ist)

Manado – Nama Bank Sulut akhirnya berganti menjadi Bank Sulut Gorontalo (BSG) sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulut pada Jumat (08/05/2015), Grand Kawanua Hotel, Kota Manado. Dalam RUPS itu, pimpinan direksi serta pemegang saham akhirnya memutuskan untuk mengusung nama Bank Sulut Gorontalo (BSG) menggantikan nama Bank Sulut.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Bank Sulut Gorontalo (BSG), Johanis Ch Salibana, bahwa pergantian nama Bank Sulut ini sudah menjadi keputusan bersama dalam RUPS.

“Jadi nama Bank Sulut sudah berubah menjadi Bank Sulut Gorontalo,” tegas Salibana.

Dilanjutkan Salibana, pergantian nama Bank Sulut ini sebagai apreasiasi terhadap Provinsi Gorontalo yang merupakan salah satu pemegang saham terbesar di Bank Sulut selama ini.

“setelah dimekarkan selama 14 tahun ini menjadi provinsi sendiri, maka sudah selayaknya Bank Sulut Gorontalo adalah nama saat ini. Selain itu namanya Gorontalo masih jarang terbaca dalam pembukuan Bank Sulut, sehingga hal itulah menjadi keputusan bersama untuk mengganti nama Bank Sulut,” jelasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Gorontalo dan kabupaten/kota di Provinsi tersebut sudah bersama meminta dengan hormat untuk mengganti nama Bank Sulut menjadi nama yang lebih umum lagi yakni Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Dalam posisi terakhir share pemegang saham di Bank Sulut, yakni Pemprov Sulut 31,17%, PT Mega Corpora 22,13%, Kopkar PT Bank Sulut 6,26%, Pemprov Gorontalo 3,66%. Sementara 36,78% lainnya adalah saham milik pemerintah kabupaten/kota di Bumi Nyiur Melambai, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Gorontalo dari Provinsi Gorontalo.(Nixon)

Comment

Leave a Reply

News Feed