by

Bank Sulutgo Serahkan CSR Sosial di Tomohon

Tomohon – Bank SulutGo (BSG) menyerahkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berlelanjutan (TJS-KB) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Pemerintah Kota Tomohon sebesar Rp 87.900.000, pada Rabu (13/10/2021) di ruang rapat Walikota Tomohon.

Penyerahan ini ditandai dengan penyerahan dana TJS-KB/CSR secara simbolis dari Direktur Umum Bank Sulutgo Joubert Dondokambey SE kepada Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH.

Untuk diketahui, dana yang diserahkan kali ini diperuntukan untuk GBI Jemaat Tomohon City Curch sebesar Rp. 5.000.000, GBI Transformasi Tomohon Rp. 5.000.000, Gereja Gerakan Pantekosta “Filadelfia” Tondangow Rp. 10.000.000, Asrama Putra/Putri Pondok Bina Siswa (Pesat) Rp. 10.000.000, Gereja Pantekosta Tabernakel “Petra” Tomohon Rp. 5.000.000, Yayasan Joseph Yeemye Cabang Sulutteng/SMA Katolik St Familia Tomohon Rp. 5.000.000, Gereja Masehi Injili di Minahasa Rp. 10.000.000, Komunitas Peduli Sungai Kota Tomohon Sulut Rp. 5.000.000, Tomohon Sound Community Rp. 5.000.000, Biara Gunung Maria Tomohon Rp. 7.900.000, Panitia Pembangunan Tangki Air dan Tower Panti Sosial Tuna Grahita Santa Anna Tomohon Rp. 20.000.000, dengan jumlah keseluruhan Rp. 87.900.000.

Penyerahan disertai dengan penandatanganan berita acara penerimaan oleh pihak penerima bersama pemimpin Bank Sulutgo Cabang Tomohon Jein Arina dan disaksikan oleh Walikota Tomohon.

Direktur Umum Bank Sulutgo Joubert Dondokambey SE menjelaskan bahwa bagi Bank Sulutgo kegiatan ini merupakan strategi yang digunakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholdernya, dalam hal ini pemerintah daerah sebagai pemegang saham untuk kepentingan membangun relasi dan membangun kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap hal ini akan memberikan banyak manfaat terhadap pembangunan kehidupan sosial masyarakat Kota Tomohon, sekaligus mempererat hubungan baik antara Pemkot Tomohon dengan Bank Sulutgo, dan apresiasi atas dukungan Pemkot buat Bank Sulutgo sebagai Bank Daerah yang terus berkembang dan memberi manfaat sosial bagi masyarakat Kota Tomohon dan Sulut pada umumnya,” kata Joubert.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Sekot Edwin Roring SE ME dalam sambutannya mengatakan selaku pemerintah Kota Tomohon menyambut baik dan berterima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Bank Sulutgo yang senantiasa berperan dalam menggerakkan perekonomian di Kota Tomohon melalui usaha perbankan, demikian yang dilakukan saat ini yakni penyerahan CSR Pemerintah Kota Tomohon, hal ini merupakan bentuk sinergitas Pemkot dengan stakeholders antara lain pihak perbankan.

Kita pun menyadari bahwa dalam proses perbankan dan pengelolaannya di bidang perekonomian dan jasa, bukanlah hanya semata-mata mencari keuntungan yang utama bagi perusahaan, namun hal pokok dan terpenting yang harus di perhatikan adalah faktor peningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui  pemberdayaan ekonomi kerakyatan. 

Oleh karena itu kami  berharap agar penyerahan dana CSR yang telah diberikan oleh Bank Sulutgo seperti saat ini akan berlanjut, karena akan sangat membantu pemerintah Kota Tomohon dalam pergerakan ekonomi masyarakat dan pemulihan ekonomi daerah, dan tentu apa yang dilakukan saat ini akan mendorong perputaran ekonomi dan percepatan pembangunan di Kota Tomohon.

“Kepada pihak penerima saat ini, gunakanlah dana itu dengan sebaik-baiknya dalam pelayanan dan keberlangsungan organisasi dan secara umum semoga dapat bermanfaat untuk kita semua”, ucap Walikota Senduk.

Di akhir kegiatan pimpinan Bank Sulutgo menyerahkan cendera mata kepada Pemkot Tomohon, demikian sebaliknya. (Mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed