by

Awal Triwulan IV, Target PAD Bapenda Minahasa Capai 76,45 Persen

Minahasa – Pencapaian realiasi pajak untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Minahasa, hingga awal triwulan IV atau bulan Oktober, baru mencapai 76,45 persen.

Itu artinya, dalam dua bulan kedepan sebelum mengakhiri tahun anggaran 2021, Bapenda Minahasa harus memaksimalkan waktu untuk mencapai target. Kepala Bapenda Minahasa Dra MarthaMeitha Aguw mengatakan, target PAD tahun ini sebesar Rp 37 Miliar.

“Tahun 2020 lalu, PAD Minahasa yang dicapai hanya Rp 33 Miliar, dikarenakan pandemi COVID-19. Dari semua sektor pendapatan, sektor pajak yang selalu kesulitan dicapai yaitu Pajak Bumi Bangunan-Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Dimana, capaian PBB-P2 hingga kemarin baru 57,37 persen, dan kami akan terus melakukan upaya-upaya dalam penagihan,” terang Aguw.

Mensiasati pencapaian realiasi PAD ini, selain meminta bantuan Camat hingga Hukum Tua dan Lurah, Bapenda Minahasa juga memberlakukan pos pelayanan di sejumlah wilayah.

“Kami dari Bapenda membuka pos pelayanan pembayaran PBB-P2 di wilayah-wilayah. Jadi, kami minta kepada masyarakat wajib pajak agar segera melunasi tunggakan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed