by

PWWM 2021 Digelar, 12 Pasang Siap Bersaing

Minahasa – Ikatan Wulan Waraney Minahasa (IWWM) kembali melaksanakan Pemilihan Wulan dan Waraney Minahasa (PWWM) tahun 2021, setelah tahun sebelumnya smpat karena pandemi COVID-19.

Tahapan resmi yang dimulai sejak Selasa 12 Oktober ini, Rabu (13/10) hari ini memasuki tahap penentuan dan penetapan 12 pasang calon yang akan bersaing hingga di malam puncak nanti.

Ketua IWWM Minahasa Karlina Roring mengatakan, pelaksanaan PWWM tahun ini memang berbeda dari sebelumnya, mengingat masih dalam suasana pandemi. Dimana, tahun ini waktu tahapannya dipersingkat.

“Pelaksanaan PWWM tahun ini tentu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam setiap tahapan. Mengikuti pola Pemilihan Nyong Noni Sulut. Kita di Minahasa awalnya menerima 60 peserta yang kemudian diseleksi dan sekarang kita sudah menentukan 12 pasang atau 24 peserta, yang setelahnya akan diseleksi lagi hingga mendapatkan 6 peserta,” jelas Karlina.

Para peserta yang lolos ini kemudian akan memasuki tahapan pra karantina yang dilaksakan secara online, dan pada 31 Oktober hingga 3 November 2021 dilakukan karantina di hotel Yama. “Malam grand final kita rencanakan tanggal 3 November bertempat di Wale Ne Tou Tondano,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Teddy Sumual meminta para peserta siap menunjukan talenta terbaik dalam ajang PWWM. “Mari sukseskan PWWM 2021. Bagi peserta kami sangat berharap dapat menampilkan yang terbaik, sehingga bisa berkompetisi dan bersaing selanjutnya diajang lebih bergengsi,” ujarnya.

Sebelumnya pelaksanaan seleksi Wulan dan Waraney Minahasa ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Tondano dan diikuti oleh 27 peserta Waraney dan 33 peserta Wulan. Saat itu, melangsungkan seleksi psikotes serta tes wawasan umum. Namun, kriteria penilaian sendiri yang dilihat yakni Brain, Beauty dan Behavior,” katanya lagi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed