by

Batas Wilayah Tomohon- Minahasa Ditetapkan

Tomohon – Bertempat di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut Drs M M Onibala MSi, Kamis (14/03) dilaksanakan penandatangan berita acara penetapan dan penegasan batas daerah antara Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Minahasa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra F P L Loing SH, dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Wendy Karwur MAP.


Pemkab Minahasa akhirnya telah sepakat dengan ditandai pemasangan seluruh Pilar Acuan Batas Utama (PABU) yang telah dipasang, termasuk PABU yang sebelumnya masih menjadi masalah antar kedua Pemda.


“Tidak ada lagi masalah batas daerah antara Tomohon dan Minahasa serta selanjutnya diserahkan kepada Ditjen Pemerintahan Umum Kemendagri melalui Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang untuk ditetapkan menjadi Permendagri menjadi batas daerah,” ujar Onibala yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Tomohon dan Pemkab Minahasa yang telah hadir sekaligus menandatangani berita acara tersebut.


Onibala menambahkan, acara ini tidak diagendakan sebelumnya, tapi perwakilan Pemkot Tomohon dan Pemkab Minahsa yang berinisiatif datang bersama-sama untuk menyelesaikan masalah batas tersebut. 


“Saya juga menyatakan sekaligus menghimbau bagi pemerintah daerah yang masih ada masalah batas daerah untuk mencontohi Pemkot Tomohon dan Pemkab Minahasa lewat kedua Asisten, mereka mampu melaksanakan tugas serat saling berkoordinasi dengan semangat kebersamaan untuk menyelesaikan masalah batas ini,” jelas Onibala. 

Comment

Leave a Reply

News Feed