by

Pemkot Tomohon Sosialisasi Kerukunan Beragama

-Uncategorized

Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Kamis (14/3) menggelar sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama.


Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) di Kelurahan Walian. Hadir FKPD Kota Tomohon, Kapolres AKBP Marlien Tawas SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Theo Kawatu, Kajari J Devy Sudarso SH CN, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Joni Palayukan SH MH, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs Jifri Kawung STh MSi, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan STh, Ketua Bamag Pdt J Lumingkewas serta para peserta sosialisasi para pendeta se-Kota Tomohon dan perwakilan dari umat muslim di Kota Tomohon.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Drs D J S Mandagi dalam laporannya mengatakan, kalau maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kota Tomohon. 


“Selain untuk membina kesejahteraan dilingkungan masyarakat dalam bidang kerukunan beragama, juga demi terciptanya kerukunan serta kebersamaan dan keamanan dalam masyarakat di Kota Tomohon,” terang Mandagi.


Wali Kota Jimmy Eman SE Ak yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kita menyadari bahwa dalam kenyataannya, dinamika kemasyarakatan diberbagai daerah termasuk yang berkaitan dengan implementasi kerukunan antar umat beragama pada gilirannya saling berpengaruh dengan kondisi ketentraman dan ketertiban. 


“Ketentraman dan ketertiban masyarakat bagi Kepala Daerah adalah sama juga dengan menjalankan kewajiban daerah khususnya untuk menjaga kerukunan Nasional, bahkan kinerja kepala daerah juga antara lain di ukur dari keberhasilan memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat,” ujar Eman.

Comment

Leave a Reply