by

Bupati ROR Minta ASN Menjiwai Komitmen ROR-RD Membangun Minahasa

Minahasa – Guna mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Minahasa lima tahun kedepan, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR), meminta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, agar menjiwai apa yang menjadi komitmen dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RD).

Hal ini dikatakan Bupati ROR, saat dirinya menyampaikan amanat ketika menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, 1 Okteber 2018, dihadapan jajaran ASN Pemkab Minahasa, di halaman Kantor Bupati, Tondano.

“Saya bersama pak RD dipilih oleh rakyat, dan tentu pengabdian kami harus ditujukan untuk kesejahteraan rakyat Minahasa. Karena itu, seluruh jajaran ASN Pemkab Minahasa, harus menjiwai apa yang menjadi komitmen saya sebagai Bupati dan pak RD sebagai Wakil Bupati, dalam membangun Minahasa sesuai dengan visi kami yang diturunkan dari trisakti Soekarno, Nawacita Jokowi-JK dan Saptacita OD-SK, yaitu Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera,” tandas ROR.

Menurutnya, visi ini lebih dioperasionalkan dalam lima misi utama, yang tentunya akan dijabarkan lebih lanjut melalui program dan kegiatan kedepan.

“Dalam momentum upacara Hari Kesaktian Pancasila saat ini, maka untuk mewujudkan program 100 hari kepemimpinan kami, kami juga sudah mulai merealisasikan program-program kami untuk rakyat Minahasa antara lain, melalui pemberian jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Minahasa melalui BPJS Kesehatan, dimana rakyat Minahasa secara keseluruhan di-cover melalui program BPJS Kesehatan dan hari ini sudah mulai disalurkan kartu kepesertaan JKN-KIS kepada masyarakat yang bersumber dari APBD Minahasa,” terang ROR.

“Disamping itu pula, mulai hari ini juga program bantuan Dana Duka akan mulai diberikan kepada warga Minahasa yang tertimpa duka, dimana penyalurannya akan diberikan secara tunai kepada keluarga yang berduka,” ujarnya.

Bupati ROR menyinggung soal proses pembebasan tanah, guna pembangunan Rumah Sakit yang representatif di Kota Tondano, yang sudah mulai bergulir.

“Disisi lain untuk infrastruktur prioritas, akan mulai ditingkatkan akhir tahun ini secara bertahap,” ujarnya sembari mengajak seluruh jajaran Pemkab Minahasa bangun sinergitas untuk membangun daerah ini.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed