by

Desa Sea Tumpengan Sudah Salurkan BLT Enam Bulan

Minahasa – Desa Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng, hingga saat ini sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat hingga enam bulan yakni mulai Januari hingga Juni 2022.

Kepala Desa Sea Tumpengan, Filadelfus Kukihi kepada Cybersulutnews.co.id, Rabu (28/04) mengatakan, penyaluran BLT tahap I, II dan III ini sudah diserahkan sejak akhir bulan Maret lalu, dan untuk tahap IV, V dan VI baru disalurkan 27 April 2022.

“Jadi, untuk Desa Sea Tumpengan sendiri, kita sudah salurkan BLT hingga Tahap VI. Ini mungkin desa pertama yang menyalurkan BLT sudah hingga tahap VI,” kata Kukihi.

Kata dia, saat ini Pemerintah Desa Sea Tumpengan sudah melakukan proses pencairan BLT hingga tahap VI bagi 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, agar masyarakat bisa segera menggunakannya untuk kebutuhan mereka.

“Untuk tahun 2022 ini, kita ada 99 KPM, dengan total anggaran mencapai Rp 356.400.000. Kami sebagai pemerintah tentu sangat berharap, bantuan kepada masyarakat kurang mampu ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara, salah satu KPM mengaku, pemberian BLT kepada masyarakat ini sangat-sangat membantu dirinya, ditengah memenuhi kebutuhan keluarga yang serba berkekurangan.

“Ini tentu sangat membantu. Kami menggunakan bantuan ini untuk mencukupi kebutuhan pokok kami sehari-hari dan bukan untuk hal-hal yang lain seperti beli rokok apalagi membeli minuman keras,” ujar salah seorang warga yang enggan namanya disebut.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed