by

Diserahkan Bupati ROR, Tumundo Cs Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden

Minahasa – Sebanyak 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menerima Piagam Penghargaan Satya Lencana Karya Satya, atas pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun sebagai ASN.

Piagam yang ditanda tangani langsung Presiden Repoblik Indonesia Ir H Joko Widodo ini, diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, disela-sela upacara memperingati Hari Jadi Minahasa ke-593, Jumat (05/11) pagi, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Tondano.

Mereka yang menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya ini diantaranya, Asisten III Setdakab Minahasa Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustifo Tumundo SE MSi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djefrie Sumendap Sajow SH, Sekretaris DPRD Minahasa Drs Dolfie Kuron MBA, Kepala Dinas Pertanian Dr Ir Margaretha Ratulangi MAP, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Pemukiman Lieke Ribkah Pangow ST, Syultje Panambunan SE MAP dan Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo MAP. Sembilan pejabat ini terhitung sudah mengabdi selama 20 tahun.

Selanjutnya, Bupati ROR yang kala itu bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada 48 ASN yang telah menunjukkan pengabdiannya sebagai abdi negara. “Kiranya penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memacu kinerja. Kiranya ini menjadi penyemangat untuk terus berkarya dan berinovasi bagi daerah sebagai ASN,” ungkap Bupati.

Pada momen tersebut, Bupati ROR juga mengapresiasi kinerja jajaran Pemkab Minahasa dengan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai, sembari juga mengingatkan jajaran agar mengevaluasi kinerja selama ini yang menurutnya masih banyak hal yang menjadi kekurangan bersama yang harus diperbaiki di sisa dua tahun kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM.

“Sudah banyak yang kita laksanakan, tapi masih banyak juga yang harus dikerjakan, apalagi saat ini kita masih berada di tengah kondisi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Bupati lalu meminta kepada seluruh jajaran agar bisa motivasi seluruh masyarakat Minahasa untuk bersedia divaksin. “Motivasi rakyat dan percepat vaksinasi, agar supaya di akhir November ini bisa lebih dari tujuh puluh persen. Ini menjadi salah satu keberhasilan jajaran pemerintah yang akan menjadi ukuran penilaian,” tandasnya.

Turut hadir dalam upacara ini, Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Asisten I Sekdakab Drs Riviva Maringka MSi, Asisten II Sekdakab Ir Wenny Talumewo MSi, serta para pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Minahasa, juga Branch Manager Dadang Suhartono, yang menyerahkan SK Pensiun, SK Kenaikan Pangkat dan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang memiliki masa kerja 10, 20 dan 30 tahun.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed