by

DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Buka Tutup Masa Persidangan

Minahasa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2018 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2019, Kamis (03/01) siang, bertempat di ruang rapat Kantor DPRD Minahasa.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, didampingi Wakil Ketua Ivonne Andries dan Ventje Mawuntu ini, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi mewakili Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi, para Anggota DPRD Minahasa, mewakili Kapolres Minahasa IPTU Arie Hasan yang adalah Kapolsek Toulimambot, jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa dan insan Pers.

Sekda Korengkeng saat membacakan sambutan tertulis Bupati ROR mengatakan, momentum Rapat Paripurna DPRD Minahasa yang diIaksanakan hari ini, disamping merupakan tuntutan kebijakan nasional yang diatur melalui tata tertib dewan yang terhomat, juga bukanlah momen yang sifatnyanya rutinitas bermakna seremonial.

“Rapat Paripurna ini merupakan agenda yang strategis dan memberi nilai tambah, juga merupakan ajang informasi dan komunikasi bagi kita semua. Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam masa persidangan ketiga tahun 2018, dewan yang terhormat telah menunjukkan prestasi yang begitu besar, serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam mengakomodir berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat Minahasa, serta pula telah menuntaskan dan memberikan masukan maupun solusi yang berdampak bagi kemajuan Kabupaten Minahasa,” kata Korengkeng.

Dikatakan Korengkeng, salah prestasi dimaksud yakni dengan persetujuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018, APBD tahun 2019 serta Pinjaman Daerah, dimana hal ini menurutnya, mencerminkan kepekaan sosial dari segenap anggota dewan yang terhormat dalam mewadahi kecenderungan dan dinamika kehidupan masyarakat yang ada di tanah Toar Lumimuut tercinta ini.

“Hal ini juga menunjukkan tingkat kualitas dan kapabilitas intelektual, visi dan kejelian dewan yang terhormat dalam menginterpretasikan, serta mengantisipasi proses kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan. lni merupakan tantangan untuk lebih memaksimalkan kinerja Pemerintah Daerah sehingga sinergitas program dan kegiatan pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat yang terhormat, akan berorientas untuk memperlengkapi masyarakat menuju Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Korengkeng, nemasuki masa sidang pertama tahun 2019 ini, Legislatif dan Eksekutif diperhadapkan pada tugas-tugas dan berbagai agenda pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, khususnya dalam rangka mengevaluasi seberapa banyak kerja yang telah ditunaikan, apa yang belum bahkan apa yang tidak sempat dilakukan.

“Tugas ini tentunya membutuhkan kerja keras kita semua, oleh karena itu hendaklah benar-benar kita merapatkan barisan, menyatukan visi dan persepsi dengan dilandasi semangat mapalus, dengan senantiasa memohon bantuan dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tukasnya.

“Di tahun ini pula, kita akan memasuki tahun politik dimana akan diadakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif baik pusat maupun daerah. Saya berharap kondisi tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja dan komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Minahasa, karena apa yang kita perjuangkan dan usahakan bagi rakyat Minahasa akan menjadi toIok ukur bagi mereka dalam mengevaluasi kinerja kita,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed