by

DPRD Minahasa Rela Anggarannya Dipangkas Untuk Pesta Demokrasi 2024

Minahasa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa resmi menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, pada Kamis (30/11) lalu.

Hal yang menarik dalam penetapan ini, DPRD Minahasa rela anggaran mereka dipangkas hingga miliaran rupiah untuk mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024, yakni Pemilihan Kepala Daerah Minahasa.

“Kami di lembaga legislatif rela memangkas anggaran yang ada di DPRD sampai sekira belasan miliar untuk tahun 2024. Ini semua, demi mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tahun depan,” ungkap Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Minggu (03/12) sore.

Ia menyebut DPRD Minahasa memberi support penuh kepada KPU maupun Bawaslu dalam menjalankan setiap tahapan untuk suksesnya Pemilu 2024.

“Saya dan rekan-rekan pimpinan serta anggota DPRD Minahasa mensupport pihak KPU dan Bawaslu Minahasa. Semoga nanti anggaran yang disetujui bakal sesuai,” ujarnya.

Diketahui, Pemkab Minahasa bakal mengucurkan dana puluhan miliar untuk dihibahkan ke KPU dan Bawaslu Minahasa. Namun, belum ada juga penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan Bawaslu dengan Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed