Festival Musik Kolintang Tingkat Sekolah se Sulut di Bitung

Bitung – Festival musik Kolintang tingkat SD, SMP/SMA, se-Sulawesi Utara (Sulut) dengan nama Tulap Musik Festival 2013, akan dilaksanakan di Kota Bitung.

Festival yang rencananya akan digelar pertengahan bulan Mei 2013 di river side Tulap Manembo-nembo, dengan kategori SD dan SMP/SMA, akan memperebutkan trophy bergilir Irjen Pol Dr Benny Mamoto beserta uang pembinaan.

Ketua Panitia pelaksana Julius Ondang, mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya festival musik kolintang yang baru kali pertama dilaksanakan di Kota Bitung, untuk mengangkat kembali nilai budaya Minahasa sebagai kekayaan budaya Indonesia.  ”Nah, musik kolintang adalah salah satu kekayaan budaya Minahasa yang perlu dilestarikan oleh generasi muda,” katanya.

Selain itu tujuan festival musik kolintang ini, untuk mengarahkan generasi muda pada kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

”Sehingga terhindar pada kegiatan negatif seperti Narkoba dan Miras yang merupakan penyeba terbesar tindak kriminal di kalangan generasi muda,” tukasnya.

Leave a Reply