by

Forum Kota Sehat Bitung Siap Pertahankan Penghargaan Wistara

Bitung – Forum Kota Sehat (FKS) kota Bitung, dibawah pimpinan Ir Maurits Mantiri menyatakan siap untuk mempertahankan penghargaan wistara, yang merupakan tertinggi dalam penilaian kota sehat se Indonesia. 


Demikian dikatakan kerua FKS Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi sekretaris dan wakil sekretaris FKS, Wilson Wonte SPd dan Hezky F Goni, SE, usai rapat bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan dan RSUD Bitung.


Menurut Mantiri, kota Bitung yang telah 3 kali mendapat penghargaan kota sehat, tahun optimis akan dapat dipertahankan. 


“Menjelang penilaian yang akan dilakukan tanggal 30 Juli mendatang dari pusat, kami sudah mempersiapkan berbagai hal yang akan dinilai, termasuk hutan kota dan kawasan tanpa rokok,” ujar Mantiri. 


Hal senada juga dikatakan oleh Kadis Kesehatan Bitung, Dr Vonny Dumingan dan kepala RSUD, Dr Jeante Watuna. Sebagai instanis teknis, kami tentunya sangat mensuport upaya dan kerja keras FKS dalam mempersiapkan penilaian pekan depan,” ujar Dumingan.


Dukungan yang sama juga disampaikan langsung oleh walikota Bitung, Hanny Sondakg dengan menyatakan telah mengalokasikan anggaran untk FKS di APBD Perubahan tahun 2013. “Upaya dan kerja keras FKS, akan ditopang dengan anggaran oleh Pemkot Bitung,” ujar Sondakh.

Comment

Leave a Reply

News Feed