Manado – Bengkel resmi Sepeda Motor Honda Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terus meningkatkan pelayanannya kepada konsumen Sepeda Motor Honda.
Untuk memberikan kepuasan bagi konsumen tersebut maka PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo mengadakan kegiatan Gathering serta Pembekalan Materi Pelayanan Konsumen kepada karyawan AHASS khususnya di bagian penerimaan servis (Service Advisor).
Marketing & Promotion Dept Head PT DAW, ErikWinata Sugiarto mengatakan Gathering Service Advisor AHASS tersebut yang diikuti oleh seluruh AHASS di Wilayah Sulawesi Utara.
“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan petugas service advisor dalam hal pelayanan terhadap konsumen saat servis motor di AHASS sehingga setiap konsumen yang datang akan mendapatkan pelayanan yang baik dan mendapatkan solusi sesuai keinginan konsumen,” jelas Sugiarto.
Dikatakannya lagi, ada tiga hal pelayanan yang diberikan saat konsumen melakukan servis di AHASS, pertama kepastian waktu, di mana konsumen akan dicatat waktu pada saat masuk servis di AHASS dan akan disampaikan perkiraan waktu selesai servis sehingga konsumen mendapatkan informasi yang tepak berapa lama motornya akan dilakukan pengecekan atau perbaikan/servis.
“Kemudian kedua, kepastian harga yakni konsumen yang servis di AHASS bisa mendapatkan estimasi biaya servis yang transparan karena harga servis di AHASS terpasang jelas dan dapat dilihat oleh konsumen,” ujarnya.
Untuk hal pelayanan terakhir yang diberikan yaitu kepastian hasil pekerjaan. “Konsumen AHASS akan mendapatkan kepastian bahwa pekerjaan servis yang dilakukan sesuai dengan standar servis sesuai dengan perintah kerja bengkel. Seluruh pekerjaan servis di AHASS akan mendapatkan garansi hingga 1 bulan sesuai ketentuan yang berlaku, konsumen tidak perlu membayar apabila ditemukan keluhan yang sama atas pekerjaan servis yang telah dilakukan selama masa garansi tersebut,” bebernya.
Selain materi tersebut, ada juga materi yang disampaikan, yakni Sistem Injeksi Motor Honda (PGM-FI) dan perawatan Motor Injeksi guna meningkatkan kesiapan AHASS untuk melayani Motor Injeksi Honda. Bengkel AHASS juga telah menyiapkan alat khusus untuk melakukan perawatan dan pengecekan motor injeksi Honda yang telah diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor.
“Kini telah lebih dari 70 persen produk motor Honda menggunakan sistem injeksi yang lebih irit dan ramah lingkungan karena telah lulus uji emisi standard UERO 3,” tambahnya.
Rangkaian kegiatan ini selanjutnya ditutup dengan acara nonton bersama Moto GP sebagai tema malam keakraban dan gathering Service Advisor AHASS.