by

Ini Pesan KONI Sulut Untuk Pengurus Yang Baru Periode 2021-2025 di Minahasa

Minahasa – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa yang di nahkodai Glady P E Kandouw SE, resmi menjalankan tugas usai dilantik Wakil Ketua Umum KONI Sulawesi Utara, Robby Dondokambey SSi MM, Sabtu (03/07) pagi, bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Minahasa.

Kepada seluruh Pengurus KONI Minahasa yang baru dilantik ini, Wakil Ketua Umum KONI Sulut Robby Dondokambey, mewakili Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven O Kandouw berpesan, agar olahraga di Kabupaten Minahasa bisa mendulang prestasi di semua cabang yang dibina.

“Perlu kita semua ketahui, ada tiga tantangan pembangunan olahraga yang ada saat ini. Pertama, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang harus meningkat. Kedua, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan, dan ketiga, desentralisasi pembangunan olahraga. Saya titip pesan, kiranya ketiga tantangan ini dapat kita jawab bersama,” kata Wakil Bupati Minahasa ini.

Lanjut kata RD, olahraga mempunyai sifat mempersatukan. Sebab menurutnya, dalam olahraga kita meninggalkan status, profesi dan kembali kedalam fitrah kita sebagai manusia, yaitu mengandalkan kemampuan. Terlebih, olahraga itu dilakukan dalam kelompok ataupun sendiri. Sehingga dibutuhkan kesabaran, toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil terbaik.

“Berkaitan dengan itu, KONI Minahasa juga harus bisa mengangkat edukasi, ekonomi reaksi, meskipun saat ini masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi COVID-19. Semoga pelaksanaan kegiatan olahraga di Minahasa tetap berjalan baik, karena olahraga itu tidak bisa berhenti. Kita harus lakukan secara teratur dan terukur, bahkan tidak hanya sebatas prestasi tapi prestise dan harga diri sebuah bangsa,” ujarnya.

“Atas nama Ketua Umum dan Pengurus KONI Sulut, saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik dalam kepengurusan yang baru, periode 2021-2025,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed