by

Ivansa Ikut Rakor Fasilitasi Forkopimda dan Percepatan Penyelesaian Batas Daerah

Manado – Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, turut menghadiri rapat fasilitasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Sulawesi Utara (Sulut), rapat koordinasi Percepatan Penyelesaian Batas Daerah di Sulut, Senin (01/12), di Graha Mayjen TNI HV Worang, Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang ini, diikuti oleh Forkopimda Sulut, para Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres, Camat dan pejabat terkait se-Sulut.

Sementara Wabup Ivan Sarundajang didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, Drs Denny Mangala MSi, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Alexander Mamesah SSTP MSi dan para Camat se-Minahasa.

Gubernur SHS mengharapkan agar setiap peserta dari Kabupaten/ Kota ini dapat meningkatkan koordinasi/ sinergitas dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di Sulut.

Demikian halnya menyangkut ekonomi blue antara lain pemanfaatan air laut menjadi garam, pemanfaatan produk asal laut secara efisien dan efektif dan penghematan anggaran PNS serta peningkatan konsumsi pangan lokal.

Sementara nara sember kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Dr Anwar Usman SH MH, yang memaparkan materi tentang Kewenangan dan Kewajiban MK dalam menjaga Kemurnian Konstitusi, selanjutnya materi dari Polda Sulut tentang upaya Ketrentaman dan Ketertiban, serta materi dari KPU Provinsi Sulut tentang pelaksanaan Pemilukada serentak di Sulut pada tahun 2015 nanti.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa (02/12) besok, dengan sejumlah materi dari nara sumber lainnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed