by

JWS Hadiri Ibadah Raya dan Seminar Pekerja Gereja KGBI Wilayah Sulut di Watulaney

Minahasa – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menghadiri Ibadah Raya dan Seminar Pekerja Gereja Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Kerapatan Gereja Baptis Indonesia (KGBI), yang dilaksanakan di Gereja Baptis Eben Heazer Watulaney Kecamatan Lembean Timur, Senin (12/09) siang.

Ibadah Raya dan Seminar yang diberi tema “Mewujudkan Persekutuan dan Gerak Maju Bersama Dalam Melaksanakan Amanat” ini dipimpin Ketua KGBI Katonggolan Kecamatan Tondano Timur Pdt Dr Joubert Warouw, dan mengambil pembacaan dalam Alkitab di Kita Injil Yohanes 15 : 1-17, dengan perikop “Pokok Anggur Yang Benar”.

Dalam ringkasan khotbahnya, Pdt Joubert menekankan bahwa, sebagai Pekerja Gereja haruslah menerima apa adanya apa yang Tuhan kehendaki terjadi dalam kehidupan sebagai pelayan. Taat kepada Firman Tuhan dan taan kepada pribadi-Nya adalah hal yang wajib dilakukan setiap Pekerja Gereja.

“Syarat agar kita berbuah banyak adalah tinggal di dalam Tuhan. Selalu terhubung dengan Tuhan, dengan tetap tinggal di dalam Dia dan Firman-Nya tinggal di dalam kita di setiap aspek kehidupan pelayanan kita,” ujarny.

Sementara, JWS dalam sambutannya mengatakan, membangun daerah tidak hanya dengan konsep saja, tapi tanpa doa maka tidak akan berjalan baik. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh hamba Tuhan termasuk di KGBI ini agar terus mendoakan Pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga pembangunan di Minahasa dapat terus berjalan baik dan sesuai yang direncanakan.

“Saya mengajak jemaat untuk terus menjaga kesatuan dan terus bekerja keras dalam menjalani hidup dan melayani Tuhan selama masih diberi Tuhan kekuatan dan kesehatan untuk beraktivitas. Jadilah masyarakat yang memiliki peran membangun tanah Minahasa tercinta ini, dengann terus juga menjaga Kamtibmas,” tukasnya sembari menambahkan bila para Pendeta di Minahasa akan mendapat honor dari pemerintah di tahun 2017 mendatang.

“Pemerintaha akan mengupayakan anggaran untuk para Pendeta, dengan catatan sebagai kelengkapan Pendeta penerima honor adalah Pendeta yang bernaung dibawah organisasi gereja yang diakui pemerintah, dengan dilengkapi segala dokumen yang dibutuhkan sebagai bukti,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Camat Lembean Timur Drs Ajahlet Z Warouw, Ketua Jemaat KGBI Eben Heazer Watulaney, Sekum KGBI Sulut Pdt Alen Polii MTh, Pdt Margretha Repi-Bojoh Bth, Ketua Panitia Pdt Jerry Ngantung, para Pendeta KBGI Wilayah Sulut dan sejumlah undangan lainnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed