by

JWS Janji Jalur Utama Tondano-Manado Via Koka Kembes Rampung 2015

Jalan utama Desa Koka dan Kembes menuju Kota Manado yang sudah diperlebar.
Jalan utama Desa Koka dan Kembes menuju Kota Manado yang sudah diperlebar.

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menjanjikan, jalur utama Tondano-Manado via Desa Koka dan Kembes Kecamatan Tombulu, rampung di tahun 2015 mendatang.

Menurutnya, jalur yang nantinya menghidupkan perekonomian di Kabupaten Minahasa tersebut, akan dibuat selebar delapan meter HRS.

“Sebagian ruas jalan sudah berukuran delapan meter, mulai dari Koka menuju ke Kota Manado. Tahun 2015 mendatang sisanya akan diselesaikan hingga tembus ke Kota Tondano. Sehingga dipastikan jalur utama untuk masyarakat Minahasa ini akan menghidupkan ekonomi di Minahasa,” terang JWS.

Dikatakan JWS, upaya pelebaran jalan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, baik yang berdomisili di wilayah ruas jalan tersebut, pun juga masyarakat Minahasa pada umumnya.

“Ruas jalan ini akan menjadi jalur utama Kabupaten Minahasa. Jadi, masyarakat yang berasal dari wilayah Langowan, Kakas, Eris, Lembean Timur, Kombi dan Tondano yang akan menuju ke Manado tidak lagi harus melewati jalur sebelumnya yang jaraknya terlalu jauh. Jarak dan waktu tempuh dipastikan berkurang, dimana menuju ke Manado hanya membutuhkan waktu 25 menit dengan jalur terdekat sekira 23 KM,” terang JWS.

Hal ini tentunya mendapat tanggapan positif dari sejumlah masyarakat Minahasa khususnya di wilayah Kota Tondano.

Heri Lembong, warga Tondano misalnya. Dirinya yang berprofesi sebagai distributor sayur dan buah-buahan di Kota Manado setiap harinya mengatakan, pelebaran jalur tersebut akan memudahkan usahanya bersama rekan-rekannya.

“Rencana ini tentunya akan berdampak positif bagi perputaran ekonomi di Minahasa, sehingga kami mendukung rencana ini, dan pastinya masyarakat yang lainnya setuju dan menunggu realisasi janji pak Bupati ini,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed