by

JWS Lepas Tim Kesenian WWM Ke Belanda

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, melepas Tim Kesenian Waraney dan Wulan Minahasa (WWM), untuk mengikuti pergelaran seni Tong-Tong Fair 2015 di Den Haag Belanda 27-28 Mei nanti, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano, Jumat (22/05).

Acara pelepasan ini diawali dengan laporan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa, Debby Bukara SE MSi.

Dalam laporanya, Bukara mengatakan, kontingen dari Minahasa ini berjumlah 34 orang (sebelumnya disebutkan 25 orang, red), yang dibagi dalam dua kelompok penerbangan (Kloter).

“Kloter pertama akan dipimpin saya sendiri dan akan berangkat pada hari Sabtu (23/05) dengan pesawat Singapure Airlines. Sedangkan kloter kedua dipimpin oleh bapak Sekda Minahasa, Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, pada Selasa (26/05) nanti,” ujar Bukara, sembari menambahkan bila tim ini akan tampil pada 27 dan 28 Mei, dengan menampilkan tarian Maengket, Pisok, Katrili, Cakalele dan Tetengkoren.

Sementara, JWS dalam sambutan sekaligus pelepasan, menyampaikan selamat dan sukses bagi para WWM yang sudah terpilih dan dipercayakan oleh Pemkab Minahasa untuk mengikuti even Tong-Tong Fair di Belanda tahun ini.

“Saya berharap agar Tim Kesenian ini dapat menjadi duta daerah bahkan duta bangsa untuk memperkenalkan budaya Minahasa termasuk mempromosikan semua potensi pariwisata Minahasa di Belanda dan Eropa umumnya. Saya juga meminta agar Tim Kesenian WWM ini dapat tampil secara natural dan sungguh-sungguh untuk memberikan yang terbaik,” ungkap JWS.

Ditambahkan JWS, kehadiran Tim Kesenian WWM ini juga harus menyampaikan pesan kepada dunia Eropa bahwa Minahasa saat ini ramah bagi kunjungan wisatawan manca negara maupun investor luar negeri, bukan seperti dulu lagi.

“Minahasa kini sudah berubah, dan Minahasa sudah nyaman, aman dan damai. Selain itu, saya meminta para pejabat yang akan mendampingi Tim Kesenian ini agar dapat memberikan pembinaan dan membantu segala keperluan mereka,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Asisten II Setdakab, Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, jajaran pejabat Pemkab Minahasa serta para WWM yang menjadi anggota kontingen ini.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed