by

Kakanwil Ronald Lumbuun: Pengembangan SDM Hukum dan HAM

BITUNG – Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara menyelenggarakan Workhsop Publik Speaking dan Jurnalistik dengan tajuk Menjadi Smart People Yang Cerdas Berbicara dan Menulis, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 19 hingga 21 Desember mendatang ini  dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun.

Dihadiri oleh 50 orang peserta jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara,  Communication Founder Sinergi Berbicara, Putri Utami Rizqianingtyas dan Kepala Bagian Humas PT Pelindo, Hafidz Novalsyah akan tampil sebagai pembicara workshop.

Dalam sambutannya, Kakanwil Ronald Lumbuun menyampaikan bahwa dalam workshop ini bertujuan membantu peserta  dalam mengembangkan potensi diri dalam berkomunikasi baik secara lisan maupun tertulis. Berbagai strategi, teknik, dan prinsip dasar akan disampaikan oleh fasilitator yang kompeten di bidangnya.

”Manfaatkan waktu bapak/ibu, jadikan momentum ini untuk mengembangkan diri, aktif berpartisipasi, setiap rupiah yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM harus  dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Saya ingatkan kembali pesan dari Kepala Badan Pengembangan SDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan bahwa pengembangan SDM adalah investasi bagi organisasi, hal ini sebagai dasar penyelenggaraan kegiatan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara,” demikian ucap Kakanwil, Ronald Lumbuun.

Dalam laporan kegiatan, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Wahju Prihandono menyampaikan dalam workshop ini peserta akan belajar tentang materi Kebijakan Pengembangan SDM Hukum dan HAM, Interaksi Dalam Organisasi Dengan Gaya Komunikasi, Komunikasi Asertif, Ruang Lingkup Jurnalistik dan Jurnalistik Digital.(***FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed