by

Kampanye Dialogis, ROR Kunjungi Warga Langowan Barat dan Kawangkoan Barat Sampaikan Visi Misi

Minahasa – Menyampaikan Visi dan Misi nya bagi Kabupaten Minahasa, Calon Bupati (Cabup) Minahasa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun 2018, Ir Royke Oktavian Roring MSi, mengunjungi warga Kecamatan Langowan Barat, yang dipusatkan di Desa Noongan dan Kecamatan Kawangkoan Barat yang dipusatkan di Desa Sendangan, Senin (26/02) siang.

Kepada warga di kedua wilayah ini, ROR menyampaikan bila dirinya siap memajukan Minahasa menjadi Kabupaten yang semakin hebat. “Minahasa sekarang memang sudah hebat, tapi kami akan bawa Minahasa lebih hebat bila Tuhan berkenan pada tanggal 27 Juni nanti kami terpilih,” kata ROR.

ROR menuturkan, dalam Misi ROR-RD (Robby Dondokambey, red), terdapat lima poin, sembilan cita-cita dan 22 program prioritas . Namun demikian, ia tidak bisa menjabarkan semua program itu dalam kampanye ini. Hanya saja, menurut ROR-RD semua bidang seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur termasuk pertanian dan perikanan, sosial kemasyarakatan, pembangunan aparatur pemerintah bersih dan berwibawa, akan menjadi prioritas utama.

“Seperti contoh program dibidang kesehatan. Saat ini di Minahasa sudah 79,9 persen masyarakat yang tercover oleh BPJS. Bila kami terpilih maka kami akan menjadikan 100 persen masyarakat Minahasa full coverage. Selain itu, dalam program kami juga akan mengupayakan setiap Kecamatan akan ada mobil Ambulance masing-masing,” ujarnya.

“Seemntara, untuk bidang pendidikan, kami berupaya agar tidak ada lagi pembiayaan yang bersifat pungutan. Kami juga nantinya menyiapkan dana duka bagi keluarga berduka Minahasa, supaya akan meringankan keluarga yang di tinggalkan,” ungkapnya.

ROR mengatakan, semua program yang dipaparkan tentu ada hubungannya dengan peanggaran. Namun menurutnya, pihaknya akan memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk menunjang anggaran pada program-programnya bersama RD tersebut.

“Solusi lain adalah membangun sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Sebab, harus satu poros, dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Harus mengalir begitu dari atas sampai ke bawah,” terang ROR.

Diakhir orasinya, ROR menjanjikan bahwa bila dirinya menjadi Bupati Minahasa, pihaknya juga nantinya akan menyiapkan tempat untuk pengaduan masyarakat. Menurutnya, setiap Rabu mulai 07-09 WITA, Pemkab Minahasa akan menerima keluhan masyarakat, seperti call center, dimana semua keluhan masyarakat akan dijawab langsung.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed