by

Kapolda Pastikan Pengamanan Jelang Pemilu 2024 Berjalan Maksimal di Kepulauan Talaud

Manado – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes dan sejumlah PJU Polda Sulut melakukan kunjungan kerja ke Polres Kepulauan Talaud, Senin (13/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda dan rombongan disambut Kapolres Kepulauan Talaud, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud, para PJU Polres, para Kapolsek dan seluruh personel Polres Kepulauan Talaud serta masyarakat.

“Tujuan kunjungan ini ingin melihat kesiapan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh anggota Polres maupun Polsek di Kabupaten Talaud, dalam menghadapi Pemilu 2023-2024, termasuk kerja sama antara Polri dengan Pemerintah Daerah, TNI dan stakeholder lainnya, sinerginya seperti apa, soliditas seperti apa dan solidaritasnya seperti apa,” kata Kapolda.

Dengan begitu lanjutnya, persiapan pengamanan Pemilu betul-betul maksimal, dan Polda Sulut bisa mengambil sikap apa yang harus dilakukan, termasuk kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi dan sarpras yang perlu dilengkapi. “Dengan demikian pengamanan betul-betul dapat berjalan dengan baik,” ucap Irjen Pol Setyo.

Iapun berharap seluruh anggota bisa melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

“Harapan pertama saya adalah seluruh anggota dapat melaksanakan kegjatan ini dengan sebaik-baiknya dan dilakukan dengan maksimal. Yang kedua, masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman, yang nantinya akan berpengaruh kepada roda perekonomian,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri, Kapolda juga berharap dukungan dari semua pihak.

“Kami memerlukan dukungan dari semua pihak, dari TNI, Pemerintah Kabupaten, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat, yang saling bahu membahu mengamankan wilayah ini sehingga tidak terjadi permasalahan,” kata Kapolda (*)

Comment

Leave a Reply

News Feed