Kejar PAD, Bapenda Sulut Kepung Boltim

Manado – Dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PBBNKB), Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyambangi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (08/06/2021).

Hampir seluruh pegawai kantor pusat Bapenda Sulut dikerahkan untuk memburu PAD di Kabupaten Boltim kali ini.

Dipimpin Kaban Olvie Atteng, rombongan Bapenda Sulut melakukan pertemuan dengan Bupati Boltim,  Sam Sachrul Mamonto, S.Sos dan Wabup Oskar Manoppo, SE.MM beserta jajaran Pemkab Boltim sebelum menelusuri alamat wajib pajak yang menunggak.

Pertemuan ini bertujuan untuk menggali potensi PAD yang ada di daerah Boltim, sekaligus bersinergi dengan Pemkab Boltim dalam upaya memburu penunggak pajak.

“Ini adalah bentuk sinergitas antara Pemprov Sulut dengan Pemkab Boltim untuk mengoptimalkan dan menggali segala potensi yang ada di Boltim menjadi sumber PAD, termasuk sektor Pajak Kendaraan Bermotor,” ujar Atteng.

Adapun Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto mengapresiasi kehadiran Bapenda Sulut. Mamonto beserta jajaran berkomitmen siap mendukung program Pemprov Sulut dengan memberikan kontribusi dan dukungan dalam mengejar PAD yang tentunya secara langsung berpengaruh pada peningkatan Dana Bagi Hasil untuk Pemkab Boltim.

Usai pertemuan dengan Pemkab Boltim, tim langsung disebar hingga ke pelosok desa untuk mencari penunggak pajak kendaraan dan diberi pemberitahuan serta edukasi terkait pajak kendaraan bermotornya.

Penelusuran penunggak pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Boltim oleh pegawai Bapenda Sulut dilakukan hingga sore hari dan bisa menjangkau ratusan wajib pajak.

Leave a Reply