by

Kementerian Agama RI Respon Positif Paskah Nasional di Manado

Jakarta-Kementerian Agama Republik Indonesia, merespon baik rencana perayaan Paskah Nasional di Sulawesi Utara pada 28 April nanti. Bahkan Kementerian Agama RI merencanakan menjadikan Paskah Nasional ini sebagai kalender event tahunan.

“Kemenag merespon rencana ini. Bahkan Kemenag RI berencana menjadikan ini iven tahunan seperti perayaan Natal Nasional,”ujar ketua umum Panitia Kongres X GAMKI, Pnt Dr Djouhari Kansil MPd, setelah menerima laporan dari Ketua DPD GAMKI Sulut Rivay Rompas, Selasa (03/03).

Prosesnya Kemenag RI tinggal menunggu surat dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII).

“Karena itu panitia pada tanggal 10 Maret akan bertemu Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI setelah sidang MPL PGI,” ujar Kansil.

Setelah itu tanggal 13 Maret dijadwalkan akan bertemu PGLII di Jakarta.

“Nanti PGI dan PGLII yang akan memberikan masukan tambahan kepada Kemenag RI sehingga Kemenag akan menetapkan Paskah ini akan dirayakan secara Nasional,”tambah Rompas.

Lanjut dikatakan Kansil, panitia akan bertemu Presiden RI Joko Widodo pada pertengahan Maret mendatang.

“Kami rencanakan Presiden yang akan menghadiri langsung perayaan Paskah Nasional yang dirangkaikan dengan pembukaan Kongres Nasional GAMKI,”jelas Kansil. (hezky)

Comment

Leave a Reply

News Feed