by

Ketua WKI Sinode GMIM Sampaikan Bela Sungkawa Kecelakaan Rombongan Peserta Hapsa

Minahasa – Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Penatua Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, menyampaikan rasa empati dan dukacita mendalam, atas kecelakaan yang menimpa rombongan Hari Persatuan (Hapsa) WKI, Jemaat GMIM Kanaan Winenet, Wilayah Bitung, Jumat (26/05) pagi, di ruas jalan Leilem-Sonder.

Atas kecelakaan yang menewaskan tiga orang ini, Fenny Lumanauw yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa kepada keluarga korban kecelakaan yang meninggal dunia, menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Atas nama Komisi Pelayanan WKI Sinode GMIM, Pribadi dan Keluarga menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang mengalami musibah kecelakaan dalam perjalanan menuju perayaan Hapsa di Minahasa Tenggara,” ungkap dia dengan nada sedih.

“Kiranya penghiburan sejati dari Tuhan Yesus Kristus menguatkan dan menghibur keluarga yang ditinggalkan,” ujar istri terkasih Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi ini.

Sementara, rombongan WKI Jemaat GMIM Kanaan Winenet yang hendak menuju Ibadah Agung Perayaan Hapsa WKI di Tombatu, Minahasa Tenggara mengalami kecelakaan di ruas jalan Leilem menuju Sonder, Kabupaten Minahasa, pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00.

Diketahui, Mereka menaiki Bus berwarna merah, milik Dinas Sosial, Pemkot Bitung bertolak dari Kota Bitung menuju Lapangan Tombatu, Minahasa Tenggara.

Kabar kecelakaan ini membuat seluruh warga GMIM, khususnya Komisi Wanita Kaum Ibu Sinode berduka.

Diketahui, dalam peristiwa kecelakaan tersebut, seorang Bendahara Komisi W/KI GMIM Kanaan Winenet, Wilayah Bitung XII Welmina Masahengke (60) bersama suaminya Corneles Sambelorong (62) pelayan khusus (pelsus) penatua kolom X.

Selain pasutri tersebut, satu korban meninggal akibat lakalantas tunggal adalah laki-laki Ade Lorameng (34) Koordinator UPK Remaja. Ade merupakan koordinator UPK Remaja Kolom, Jemaat GMIM Kanaan Winenet. Ada juga korban luka-luka.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed