by

Layak Pimpin WKI Sinode GMIM, Nominasi Pnt Fenny Lumanauw Tertinggi

Minahasa – Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Wilayah Manado Tenggara, Penatua Dra Fenny Lumanauw SIP berhasil meraih dukungan penuh dalam nominasi Komisi WKI Sinode GMIM. Hal ini menyusul hasil pengumuman nominasi Komisi BIPRA dan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS), Jumat (11/04), di Kantor Sinode GMIM, Tomohon.

Pnt Fenny Lumanauw yang akrab disapa ibu Nining ini, berhasil meraih 931 dukungan, dalam pengumuman yang dibacakan langsung Ketua Panitia Pemilihan Komisi BIPRA dan BPMS GMIM, Olly Dondokambey SE, yang adalah Gubernur Sulawesi Utara.

Ketua Komisi WKI Tamba Permai dan Ketua Komisi Wilayah Likupang Dua, Penatua Betje Tahulending SPd mengatakan, dapat dipastikan dukungan nominasi kepada Pnt Fenny Lumanauw adalah dukungan untuk menjadi Ketua Komisi WKI Sinode GMIM.

“Seperti kami Komisi WKI jemaat-jemaat di wilayah Likupang Dua, semuanya menuliskan nominasi untuk calon Ketua Komisi WKI GMIM. Jadi, kami semuanya berbahagia atas pencapaian nominasi tertinggi ini dan kami berdoa, pada pemilihan nanti semuanya berjalan lancar dan Ibu Penatua Fenny dapat terpilih menjadi Ketua Komisi WKI GMIM meneruskan tugas pelayanan Pnt Dra Adriana Dondokambey MSi,” tandas Tahulending.

Sebelumnya, Ketua Komisi WKI Sinode GMIM periode 2018-2022 Penatua Adriana Dondokambey MSi telah menyatakan dukungan kepada Pnt Fenny Lumanauw untuk menjadi Ketua Komisi WKI Sinode GMIM periode 2022-2027. Hal itu disampaikannya di depan ratusan Ketua Komisi WKI tingkat jemaat dan wilayah di Bitung.

Menanggapi pengumuman hasil nominasi calon Komisi WKI Sinode, Ketua Komisi WKI Jemaat GMIM Bukit Moria Rike dan Ketua Komisi WKI Wilayah Manado Tenggara, Penatua Fenny Lumanauw mengatakan, “Saya dan keluarga menaikkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus, Kepala Gereja yang telah mempercayakan saya melayani sebagai Ketua WKI mulai dari tingkat jemaat, kemudian wilayah hingga saat ini sebagai Calon Ketua WKI Sinode GMIM.

“Istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Roring, M.Si ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh Komisi WKI tingkat jemaat yang memberikan dukungan nominasi kepadanya.

“Saya terharu atas kepercayaan ini terutama pada minggu-minggu sengsara Tuhan Yesus saat ini. Saya yakin Tuhan Yesus yang akan memampukan saya bersama dengan Komisi WKI di semua aras untuk melayani gereja Tuhan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa ini.

Diprediksikan dari awal, pencapaian nominasi tertinggi yang diraih Pnt Fenny Lumanauw sudah diprediksi oleh mayoritas Ketua WKI tingkat jemaat di tujuh rayon wilayah pelayanan GMIM.

“Sejak awal kami sudah memprediksikan bahwa Ibu Fenny akan mendapat dukungan dari Ketua-Ketua Komisi WKI dan itu terbukti pada hasil akhir nominasi,” kata Ketua Komisi WKI Jemaat Baitel Kolongan dan Ketua Komisi WKI Wilayah Mapanget II Penatua Netty Pantow SE.

Dalam nominasi Komisi WKI Sinode, Penatua Netty berhasil meraih 621 dukungan Komisi WKI Jemaat.

Ketua Komisi WKI Jemaat Pniel Manembo-Nembo dan Ketua Komisi WKI Wilayah Bitung VII, Penatua Rita Aleta Tangkudung, ST mengatakan, Penatua Fenny Lumanauw layak menjadi Ketua Komisi WKI GMIM karena memiliki pengalaman mumpuni dalam pelayanan kategorial WKI.

“Penatua Fenny memang sudah selayaknya memimpin Komisi WKI Sinode GMIM,” kata Wakil Bendahara Sinode GMIM periode 2018-2022 dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung.

Dalam nominasi Komisi WKI Sinode, istri tercinta Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM,  berhasil meraih 662 suara Komisi WKI Jemaat. Hal senada disampaikan Ketua Komisi WKI Jemaat Anugerah Poigar dan Ketua Komisi WKI Wilayah Sinonsayang Penatua Sandra Rondonuwu STh SH.

“Penatua Fenny memiliki kemampuan untuk menjabarkan visi GMIM, memiliki keteladanan dan mampu mengayomi WKI serta warga GMIM secara keseluruhan,” tegas Pnt Sandra yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut, serta berhasil meraih dukungan nominasi sebanyak 541 suara nominasi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed