by

Mahasiswa Papua sudah Beraktifitas di Luar Asrama

Minahasa – Sehari setelah kesepakatan damai dalam bentuk lisan warga Tataaran II dan mahasiswa Papua, kondisi wilayah Tataaaran kembali normal. Pantauan di lapanhan Jumat (24/10), baik warga maupun mahasiswa Papua mulai terlihat di jalanan.

Mahasiswa Papua yang sebelumnya enggan keluar asrama, pada hari tersebut mereka mulai terlihat bolak-balik di jalan Tataaran. Keadaan asrama pun yang sebelumnya ramai oleh mahasiswa Papua dan dijaga ketat oleh TNI dan Polri, kini mulai sunyi seperti biasa.

Tak ada lagi penjagaan berlapis oleh TNI dan Polri seperti sesaat setelah bentrok pecah. Sejumlah mahasiswa Papua yang berasal dari Manado pun dikabarkan telah kembali ke Manado. Para mahasiswa tampak beraktivitas seperti biasa, dan tak terlihat tegang lagi.

Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor pun mengaku senang dengan kondisi tersebut. Ia memang meyakini bahwa semua akan segera terselesaikan dengan baik.

“Kita lihat kondisi yang sudah normal. Ini tentu seperti yang semua kita harapkan. Diharapkan kondisi ini akan terus terjaga, kita hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” ujarnya sumringah. (maria)

Comment

Leave a Reply

News Feed