Mohon Bantuan Soal Transportasi Darat dan Air, Bupati ROR Datangi Kemenhub

Jakarta – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Rabu (15/06), berkunjung ke Kantor Kementerian Perhubungan Repoblik Indonesia (Kemenhub-RI) di Jakarta. Tujuan kunjungan ini tak lain untuk memohon bantuan di bidang transportasi darat dan air.

Kepada Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Drs Budi Setiyadi SH MSI dan Direktur Transportasi Sungai dan Penyeberangan Ir Cucu Mulyana yang menyambut kedatangan dia dan rombongan dari Minahasa, Bupati ROR menyampaikan niat soal pengembangan transportasi air serta fasilitas keselamatan Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (LLAJ) di Kabupaten Minahasa.

“Pemkab Minahasa bermemohon kiranya Kemenhub dapat membantu Bus Air penyeberangan di Danau Tondano, pembangunan shelter Danau lengkap dengan Dermaga Apunh, serta pengadaan dan pemasangan fasilitas keselamatan berupa rambu, marka jalan serta lampu penerangan jalan,” ujar ROR usai pertemuan.

Sementara, pihak Kemenhub sendiri dalam waktu dekat akan mengirimkan Tim Survey ke Minahasa, untuk meninjau langsung kebutuhan untuk Danau Tondano, serta apa yang menjadi permohonan Pemkab Minahasa.

“Dalam waktu dekat Tum Survei akan mengunjungi Minahasa. Mohon doa dan dukungan masyarakat agar program yang sudah kita rancang ini bisa dibantu Kemenhub,” pungkasnya.

Turut serta mendamping Bupati, Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Minahasa Joice Pua SE, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah XXII Sulawesi Utara Reinhard Ronald SSIT MT dan Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan, Kondang Sri K D.(fernando lumanauw)

Leave a Reply