by

Narsum dari BPSDM Hukum dan HAM Paparkan Pelatihan Fungsional dan HAM

BITUNG – Bertempat di Aula Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Pengembang Teknologi Pembelaran Madya, Herlina Sari memaparkan sejumlah rencana pelatihan fungsional disertai dengan mata pelatihannya, durasi pelatihan, hingga evaluasi pelatihan meliputi Pelatihan Perancang Peraturan Perundang-Undangan, Penyuluh Hukum, Analis Hukum, Pemngaman PAS Pemula, Analis Keimigrasian, Pemeriksa Keimigrasian Pemula, Kurator Keperdataan hingga MOOC Kemenkumham, Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan yang sama Analis Kepegawaian Madya, Bayu Tirto Hutomo menambahkan untuk meningkatkan Indeks Profesional ASN Kemenkumham kepada 64.818 pegawai yang terdiri atas 49.279 pegawai pria dan 15.582 wanita yang tersebar di 895 kantor yang berasal dari 11 Unit Utama, 33 Kantor Wilayah, 837 Unit Pelaksana Teknis dan 22 Perwakilan Luar Negeri (data per 28 April 2023).

BPSDM Hukum dan HAM melalui MOOC Kemenkumham berupaya memberikan hak  mendapatkan pengembangan kompetensi minimal 20 JP setahun sesuai dengan Amanah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Kegiatan ditutup dengan  sesi tanya jawab.(FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed