by

Pelajari Lebih Dalam Komunikasi Visual: Desain Grafis dan Dasar Fotografi Bersama Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut

BITUNG – Teknologi digital terus berkembang, bagi banyak orang  penggunaan komunikasi visual untuk membagikan ide dan informasi  jauh lebih efisien dan mudah diakses dibandingkan komunikasi tertulis, Rabu (8/11/2023).

Penggunaan elemen visual  berdampak lebih besar daripada teks. Menggabungkan gambar, foto, huruf dan angka diorganisasikan dalam satu kesatuan untuk menyampaikan informasi atau pesan. Dalam pelatihan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, menghadirkan Sopi Ahyar Widyaiswara Muda dari BPSDM Hukum dan HAM, 40 peserta pelatihan melalui praktik dibekali kemampuan untuk melaksanakan desain grafis publikasi dengan berfokus pada 3 kunci utama yakni membuat sesimple mungkin, fokus pada konteks dan membuat seperti bercerita dengan memperhatikan komposisi warna, ruang, tekstur, titik, garis.

Dalam materi yang kedua Pelatihan Teknik dan Strategi Membangun Publikasi Pelayanan Angkatan 1, peserta mempelajari dasar dasar fotografi, Zeqi Yustikawibawa, Pengolah Bahan Informasi dan Publikasi, Biro Humas, Hukum dan Kerjasama  mengawali materi dengan sejarah, jenis kamera dan 5 teknik dasar fotografi yakni framing, fokus, depth of field, pencahayaan dan raw processing.

“Butuh waktu, latihan, dan jam terbang untuk menjadi fotografer yang handal, mulailah dari menerapkan dasar teknik fotografi untuk mendapatkan foto yang keren,” ucap Zeqi.(FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed