by

Pemdes Parentek Bangun Jalan Rabat Beton dan Pemasangan Pipa Pertanian

Minahasa – Pemerintah Desa (Pemdes) Parentek Kecamatan Lembean Timur, mulai mengerjakan pembuatan jalan rabat beton sepanjang 195 meter dan pemasangan pipa air untuk mengairi perkebunan.

Hukum Tua Desa Parentek Visco Korengkeng kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (30/11) siang mengatakan, pembangunan ini dilakukan menyusul cairnya anggaran tahap II untuk rabat beton senilai mencapai Rp 150 Juta dan anggaran tahap III untuk pemasangan pipa air senilai Rp 130 juta.

“Saat ini Pemdes sementara mengerjakan pengerjaan jalan rabat beton dan pemasangan pipa air untuk pertanian. Direncanakan akhir tahun ini bisa rampung dan mulai dinikmati masyarakat setempat,” ujar Korengkeng.

Lanjut dia berharap, semua infrastruktur yang sudah dan sementara dibangun ini dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat, agar bisa dinikmati bersama.

“Tinggal peran masyarakat yang nanti akan menjaga dan merawat bersama, agar semua fasilitas di Desa ini bisa berguna untuk saat ini dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed