by

Pemdes Sea Tumpengan Tuntaskan Pembuatan Jalan Paving

Minahasa – Pemerintah Desa (Pemdes) Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng, merampungkan pekerjaan pembuatan jalan paving, yang menggunakan anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022.

Hukum Tua Sea Tumpengan, Filadelfus Kukihi, kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, pembuatan jalan paving block ini menelan anggaran sebesar Rp 161.534.600, dengan panjang 345 meter, yang dilaksanakan selama 28 hari kerja.

“Jalan paving ini sudah cukup lama dirindukan masyarakat sekitar, sebab di area ini ada banyak pemukiman tapi jalannya rusak. Kita bersyukur tahun ini sudah bisa dikerjakan dan sudah bisa dinikmati masyarakat sekitar,” ujar Kukihi.

Dia pun berharap, apa yang dibangun Pemdes Sea Tumpengan ini dapat dijaga dan dirawat masyarakat. “Apa yang sudah ada ini tentu harus dijaga dan dirawat. Karena, jalan ini merupakan akses yang banyak dilalui kendaraan,” pungkasnya.

Sementara, Stevi Kumajas, salah seorang warga yang bermukim disekitar jalan yang baru diperbaiki tersebut mengapresiasi Pemdes Sea Tumpengan karena sudah menjawab aspirasi mereka.

“Sebagai masyarakat, kami tentunya berterima kasih kepada Pemdes Sea Tumpengan karena sudah menjawab aspirasi kami dengan memperbaiki jalan di depan rumah kami,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed