by

Pemkab Minahasa Gelar Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah Bagi PNS Yang Ingin Naik Pangkat

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menggelar ujian dinas dan ujian penyesuaian ijasah bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil, Senin (15/02) pagi, di aula BKPSDM, Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara.

Dalam ujian dinas dan penyesuaian ijazah yang dibuka pelaksanaannya oleh Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos ini, sebanyak 51 PNS di Kabupaten Minahasa turut serta.

“Jangan mengira ujian ini hanya sekedar formalitas saja. Ini untuk menguji kemampuan kita masing-masing, apakah kita sudah menjadi PNS yang memiliki kemampuan yang layak fan dapat di naikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi atau tidak,” tandas Muntu.

Situasi saat ini menurutnya, menuntut setiap PNS agar selalu berkompetisi menjadi seorang abdi negara yang dapat diandalkan. Dia berharap peserta dapat berkompetisi secara jujur dalam mengukur kemampaunnya masing-masing

“Ujian ini menjadi evaluasi bagi kemampuan diri sendiri. Bukan persoapan lulus atau tidak lulus, tapi sejauh mana kita mengetahui kemampuan dan kekurangan kita lewat ujian ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Minahasa Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP menjelaskan bahwa, ujian ini diikuti para PNS tingkat satu dan dua, yang akan naik pangkat ke golongan tiga dan empat.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Dan untuk PNS yang sudah ikut Pim tiga tidak perlu lagi ikut ujian ini,” pungkasbta.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed