by

Pemkab Minahasa Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Letusan Gunung Ruang

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah pimpinan Bupati Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, didampingi Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM MSi, mengirim bantuan bahan natura, untuk korban bencana alam erupsi gunung Ruang Tagulandang Kabupaten Sitaro.

Pengiriman bahan natura untuk bantuan bencana ini dilepas secara simbolis oleh Bupati, Rabu (24/04), bertempat di halaman kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Bupati mengatakan, bantuan ini juga sumbangan dari masyarakat Minahasa serta pemerintah, yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang ditimpa bencana alam letusan gunung Ruang di Tagulandang.

Bantuan ini nantinya akan ditampung lebih dahulu di posko bencana alam Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan kemudian diangkut ke lokasi bencana di Kabupaten Sitaro.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Tagulandang,” kata Bupati.

Adapun jenis bantuan yang dikirim ini berupa beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, susu, popok bayi, ikan kaleng dan jenis bantuan lainnya.

Bupati pun memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh penyumbang yang telah menyatakan keprihatinan serta turut merasakan penderitaan yang dialami korban bencana.

“Kita turut merasakan dan sepenanggungan dengan apa yang dirasakan oleh mereka yang ada di Tagulandang. Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan telah terkumpul ini. Mari kita terus berdoa agar para korban termasuk pemerintah kabupaten Sitaro diberikan kekuatan serta kesabaran menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minahasa Lona Wattie SSTP MAP menambahkan, bantuan ini dikumpulkan oleh Sekretariat Daerah, serta semua Organisasi Perangkat Daerah, termasuk Pemerintah Kecamatan.

“Untuk jenis bantuan ada bermacam-macam. Diantaranya beras, air mineral, mie instan, ikan kaleng, susu, minyak goreng, pampers bayi, sabun, bahan campur, pakaian baru dan bekas. Kami pastikan juga bantuan ini tetap utuh sampai ke saudara kita yang terdampak bencana,” kata Wattie.

Hadir dalam pelepasan secara simbolis bansos untuk korban bencana alam di Sitaro tersebut para asisten, kepala dinas dan badan, kepala bagian dan seluruh camat Tondano Raya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed