by

Pemkab Minahasa Kumpul Bantuan Bagi Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa saat ini sementara mengumpulkan bantuan bagi warga yang menjadi korban akibat bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, yang dalam waktu dekat akan disalurkan.

Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi mengatakan, Senin (22/04) mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengumpulkan bahan natura dan bantuan lainnya.

“Saya sudah mengintruksikan agar setiap OPD memberikan bantuan berupa pakaian, air minum, beras dan lain-lain,” kata Bupati.

Dia juga mengatakan, Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa telah membuka Posko Bantuan Bencana, nantinya semua bantuan dari OPD akan ditampung disana.

“Semoga bantuan yang telah dikumpulkan oleh jajaran Pemkab Minahasa, dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” harapnya.

Sekda Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi menambahkan, nantinya bantuan yang terkumpul ini akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, untuk selanjutnya disalurkan ke Kabupaten Sitaro.

“Nantinya, bantuan ini akan diserahkan ke Pemprov, yang kemudian akan disalurkan kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Ruang,” ujarnya.

Saat ini, BPBD Minahasa dibawah komando Kepala BPBD Lona Wattie SSTP MAP, sementara menerima bantua yang masuk. Menurutnya, sudah ada surat edaran dari Bupati ke OPD, mengenai saja yang bisa disalurkan, atau bisa dibawah langsung ke Posko Bencana.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed