by

Pemkot Tomohon Segera Gunakan Aplikasi Kependudukan SLOATH

Tomohon – Demi mewujudkan Visi Misi CSWL dalam program Pelayanan Prima kepada Masyarakat dari lahir sampai meninggal, yakni administrasi kependudukan mulai dari akte kelahiran, KIA, KK-KTP, akte nikah/kematian, Pemkot Tomohon akan menggunakan Aplikasi SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat).

Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH melaksanakan konsultasi langsung ke Kementerian Dalam Negeri dan diterima langsung oleh Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (07/10/2021).

“Ada beberapa hal yang kami bicarakan diantaranya permohonan bantuan alat ADM (anjungan dukcapil mandiri) dimana lewat alat ini Masyarakat secara mandiri dapat melaksanakan pencetakan dokumen Kependudukan,” kata Caroll Senduk.

“Hal- hal yang sudah kami konsultasikan dan menjadi hasil pertemuan segera kami bawa dan wujudkan di Kota Tomohon dalam rangka pelayanan Prima Kepada Masyarakat,” tegas Caroll.

“Semoga rencana dan rancangan dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan akan berdampak luas bagi masyarakat Kota Tomohon. Serta masyarakat sadar dan peduli dengan kelengkapan dokumentasi kependudukan bagi setiap individu dan keluarga,” ujar Caroll. (mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed