Pengurus dan Anggota PWI Minahasa Baksos Bersih-bersih Pantai

Minahasa – Bentuk kepedulian terhadap lingkungan dari bahaya sampah plastik, khususnya di pesisir pantai, Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, melakukan aksi bersih-bersih pesisir pantai, tepatnya di Pantai Rerer Kecamatan kombi, Sabtu (06/02) siang.

Bakti Sosial (baksos) yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini, kata Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere, adalah bentuk perhatian sekaligus juga motivasi bagi seluruh masyarakat, baik wisatawan yang berwisata ke pantai, maupun masyarakat sekitar pantai, agar tidak membuang sampah plastik sembarang.

“Kegiatan kami ini tentu belum berdampak besar dan tidak mampu membersihkan seluruh pesisir pantai. Namun kami berharap, dengan langkah kecil ini, masyarakat termotivasi agar minimal tidak membuang sampah sembarangan, melainkan membuang sampah pada tempatnya,” tukasnya.

“Kami berharap pula, kita sebagai masyarakat dapat lebih mencintai kebersihan dan termotivasi untuk menerapkannya pola hidup sehat dan bersih ini di mana saja dan kapan saja kita berada,” kata Tangkere.

Dirinya kemudian berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kegiatan PWI Minahasa, yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan yang bernilai positif ini. Dia berharap pula, kegiatan sepertu ini tidak berhenti disitu saja, melainkan dapat dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan serta mampu menyasar tempat-tempat lain.

“Terima kasih atas perhatian semua pihak yang sudah mensuport kegiatan kami. Khusus tahun ini, memang kegiatan PWI Minahasa hanya menggelar baksos, selain nanti pada perayaan puncak 9 Februari 2021 yang akan digelar melalui daring, yang dipastikan akan dihadiri langsung Presiden RI Ir Joko Widodo,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply