by

Peringati Hari Lahir Bung Karno, GMNI Manado Gelar Kaderisasi

Manado – Memperingati momentun hari lahirnya Founding Father Ir Soekarno ke- 114, Sabtu 06 Juni 2015, sekaligus untuk memantapkan eksistensi dan gerakan organisasi serta pendistribusian kader di basis gerakan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Manado Komisariat Justitia, Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), Sabtu, (06/06/2015), bertempat di Gedung Perwakilan Komisi Yudisial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari Fakultas Hukum Unsrat Manado ini mengambil tema “Dengan semangat gotong royong menciptakan pejuang pemikir – pemikir pejuang yang progresif revolusioner”.

Ketua Cabang GMNI Kota Manado, Alvianus Sumual, saat membuka dan membawa materi pertama tentang organisasi dan kedua tentang Ke-GMNI-an, dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Komisariat Justitia yang telah merealisasikan amanat organisasi berdasarkan AD/ART yaitu pelaksanaan PPAB sebagai Pengkaderan Awal masuk di GMNI pada moment yang tepat.

“Momentum PPAB kali ini sangat luar biasa karena bertepatan dengan hari lahirnya Ir Soekarno,” kata Sumual, sembari memotivasi para calon anggota baru agar dapat mengobarkan rasa nasionalisme.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Adri F Roleh mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengkaderan awal untuk masuk GMNI.

“Kegiatan ini diisi dengan materi Keorganisasian dan ke-GMNI-an di bawahkan oleh Ketua DPC GMNI Kota Manado, Nasionalisme Oleh O Kansil, Peran Mahasiswa dalam masyarakat oleh aktivis Sulawesi Utara, Richard Sanger dan Marhaenisme Oleh Ketua Komisaris Justitia Rangga Paonganan,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed