by

Persiapan Asia Wakefest Series di Danau Tondano Sudah 95 Persen, Ketua Rio Ajak Warga Sulut Sukseskan

Manado – Empat hari jelang hari H pelaksanan Kejuaraan internasional Asia Wakefest Series ‘Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano, persiapan dipastikan nyaris tuntas.

Pihak Panitia Pelaksana di bawah pimpinan Ketua Rio AJ Dondokambey BS terus bekerja cepat menuntaskan kesiapan pelaksanaan kejuaraan yang akan berlangsung Jumat-Minggu (24-26/11/2023) akhir pekan ini.

Bung Rio, panggilan akrabnya, mengajak warga Sulut untuk mensukseskan kejuaraan level internasional ini.

“Ayo warga Sulut, kita bersama-sama mensukseskan kejuaraan ini, agar Sulut semakin dikenal di level internasional hingga berdampak positif pada sektor pariwisata maupun perekonomian kita,” ungkap Ketua KADIN Sulut ini.

Terlebih kejuaraan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulut di bawah pimpinan Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

“Untuk kesiapan venue, peralatan hingga luncurannya sudah 95 persen, akses jalan juga sudah,” ungkap Sekretaris Provinsi Steve Kepel ST MSi saat diwawancarai baru-baru ini.

“Pokoknya persiapan sudah ok, tak ada kendala dan masalah,” tambah Sekprov Kepel yang didampingi Kadis PUPR Sulut Deicy Paat ST

Sebelumnya Ketua IWWF Asia Paul Fong mengungkapkan para atlet yang akan hadir tidak hanya dalam rangka mengikuti kejuaraan, tetapi juga membantu mempromosikan keindahan alam Minahasa di dalamnya Danau Tondano dengan memposting kegiatan-kegiatan mereka selama mengikuti perlombaan melalui akun media sosial masing-masing. Sehingga nantinya dapat disaksikan oleh para folowers mereka.

Minahasa Wakefest 2023 dipastikan meriah dengan berbagai agenda yang telah dipersiapkan. Selain olahraga ski air wakeboard, wakesurf, event tersebut juga akan menampilkan festival budaya, wisata kuliner, souvernirs, entertaiment. 

Comment

Leave a Reply

News Feed