by

Polresta dan Kodim 1309 Manado Dapat Dana Hibah Pilkada Dari Pemkab Minahasa

Minahasa – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado, menerima hibah daerah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Hal ini menyusul dilakukannya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Penjabat Bupati Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, yang pertama dengan Komandan Kodim 1309 Manado, Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, bertempat di Makodim 1309 Manado, selanjutnya dengan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, bertempat di Mapolresta Manado, di hari yang sama, Kamis (18/04).

Dana hibah ini sendiri, untuk pengamanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2024, sebagaimana juga sudah diberikan kepada Polres Minahasa dan Kodim 1309 Minahasa, sebab sebagian wilayah Kabupaten Minahasa masuk dalam wilayah kepolisian Polresta Manado dan teritorial militer Kodim 1309 Manado.

Bupati Kumendong berharap, pelaksanaan Pilkada 2024 boleh berjalan dengan baik. Menurutnya, TNI dan Polri memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban atas terselenggaranya Pilkada 2024 sukses dan berhasil.

Kata dia, ada tahapan penting yang akan dilewati nanti, diantaranya masa kampanya, hari pemungutan suara, proses perhitungan suara, sampai pada penetapan calon terpilih dan pelantikan kepala daerah terpilih.

“Saya berharap, semua tahapan Pilkada 2024, dari awal sampai pada akhirnya, berjalan aman dan sukses,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Kaban Kesbangpol Ir Yanni Moniung, Kabag Hukum Carlo Wagey, Plt Kabag Prokopim Ricky Laloan.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed