by

Program Ketahan Pangan, Pemdes Sea Tumpengan Salurkan Bantuan Bibit dan Pupuk

Minahasa – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng, membagikan bibit rica dan tomat serta pupuk kompos dan polibek kepada warganya, dengan program kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Hukum Tua Desa Sea Tumpengan, Filadelfus Kukihi kepada Cybersulutnews.co.id, Kamis (10/03) mengatakan, pembagian bibit dan pupuk serta polybag yang bersumber dari 20 persen dana desa atau senilai Rp 39.390.000 ini, dibagikan kepada 300 kepala keluarga.

“Ada 1.500 bibit tomat, 1.500 bibit rica, 300 karung tanah gembur dan polybag 150 kilogram yang dibagikan kepada masyarakat. Bantuan ini diberikan dalam rangka program ketahanan pangan,” kata Kukihi.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan dan perkebunan untuk ditanami dengan bahan-bahan pokok, yang nantinya akan mencukupi kebutuhan sehari-hari dari masyarakat sendiri, atau bisa juga dipasarkan bila produksinya banyak,” ujarnya.

Selain itu, Pemdes Sea Tumpengan juga mengalokasikan untuk pembuatan jalan akses perkebunan, agar masyarakat lebih dipermudah dalam mengakses hasil-hasil pertanian dan perkebunan.

“Kami berharap pula, semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa menghasilkan. Untuk itu, selain membagi bantuan, kami sertai juga dengan pembekalan atau penyuluhan P2L kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar mereka bisa memanfaatkan bantuan itu dengan baik,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed