by

Puan Maharani : Pameran Discover North Sulawesi Rame

Jakarta – Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani memuji pariwisata Sulut. Bahkan mengatakan closing pameran Discover North Sulawesi sangat rame.

Hal ini diungkapkan Ketua DPR RI Puan Maharani ketika menutup pameran Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (29/9/2023), didepan Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (HC) Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andy Silangen, Sekprov Steve Kepel, Anggota DPR RI Vanda Sarundajang, bupati/walikota dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulut serta pejabat dari Pemprov Sulut dan Ketua Kabin Sulut Rio Dondokambey.

Puan mengatakan,  tiga tahun setengah jadi ketua DPRD baru kali ini menghadiri acara mendadak terus acara sangat rame.

“Mantap. Hebat ini Sulut. Saya senang sekali dengan Sulut. Saya sudah beberapa kali datang di Sulut. Seperti pulang ke rumah saya,” puji Puan.

Menurut Puan, beberapa waktu lalu datang ke Tomohon menghadiri festival bunga. “Seluruh warga Tomohon kenal saya. Kecintaan saya pada Sulut bukan cuma alamnya bagus, tapi makanan sangat enak, seni dan budaya sangat Indonesia dan toleransi sangat hebat,” ungkap Puan.

Selain itu, Puan mengatakan, banyak orang pingin lihat Sulut. Karena itu, dirinya salah satu yang mendorong Gubernur Olly membuka pariwisata lewat carter pesawat dari China sebelum covid. “Memang ada plus minusnya. Plus pariwisatanya booming,” ungkap Puan.

Menurut Puan, dulu APBD Provinsi Sulut  Rp 1,9 triliun dan sekarang sudan Rp 4 triliun. Ini harus didorong dengan semangat gotong royong.

“Ini harus kita support karena Sulut selain alamnya bagus makannya enak dan orangnya rama-rama,” kata Puan.

Puan juga menyebutkan Sulut sekarang sudah maju. Pak Olly  sebentar lagi sudah selesai masa jabatan.

“Jangan takut PDIP  mempunyai jagoannya. Pemimpin yang meneruskan dan melanjutkan Sulut lebih baik dari sekarang. Sekarang sudah baik. Karena infrastrukturnya sudah terbangun, SDMnya sudah termajukan,” kata Puan.

Puan juga mendorong Sulut sebagai pintu gerbang Asia Pasifik. “Bitung harus didorong menjadi pintu gerbang Sulut dalam ekspor ikan menuju wilayah internasional. Sehingga menjadi contoh bagi provinsi lain kalau mau maju warganya harus bersatu dan bergotong royong,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed