by

Rakorev Keprotokolan Sulut Digelar di Minahasa

Minahasa – Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Keprotokolan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2014, akan digelar di Kabupaten Minahasa, Selasa 16 Desember besok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi, didampingi Kasubbag Protokol Shanty Lengkong SSTP melalui info pers-nya tadi malam.

Dikatakan Tumundo, sesuai Surat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara nomor 005/4975/Sekr-Ro. Umum tanggal 4 Desember 2014 bahwa, dalam rangka peningkatan koordinasi dan sinergitas kegiatan keprotokolan di lingkungan Pemprov, instansi vertikal dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sulut maka akan diselenggarakan Rakorev Keprotokolan Tingkat Provinsi Sulut di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Forum Koordinasi Protokol Indonesia (FKPI) Provinsi Sulut dan dipadukan dengan Bimbingan Teknis Keprotokolan bagi jajaran Pemkab Minahasa.

“Direncanakan kegiatan ini akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut, Dr Djouhari Kansil MPd dan dihadiri oleh Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kepala Protokol Kemendagri RI dan Kepala Bagian Protokol Pemprov Sulut, Drs Jackson Ruaw MSi sekaligus menjadi Nara Sumber dalam Bimtek Keprotokolan ini,” kata Tumundo.

Sedangkan peserta Rakor terdiri dari para pejabat yang menangani urusan protokol di SKPD Pemprov dan instansi vertikal tingkat Provinsi dan pejabat protokol di Setda dan Setwan Kabupaten/Kota se-Sulut serta utusan SKPD Pemkab Minahasa dan Camat se-Minahasa, urai Tumundo.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed