by

Rocky Tangkulung: Pembangunan Disinkronisasikan Visi Misi Bupati dan Wabup Minut

KLABAT – Pemerintah Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024, bertempat di aula Kantor Kecamatan Airmadidi, Senin (5/2/2024).

Camat Airmadidi Rocky Tangkulung SSos didampingi Sekretaris Kecamatan Airmadidi Melky Wantania SSTP menyampaikan bahwa Musrenbang di Kecamatan Airmadidi dilaksanakan setelah dilaksanakan Musrenbang di tingkat Kelurahan/Desa.

“Atas nama Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, saya sebagai Camat Airmadidi secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan pada saat ini, Tuhan menyertai kita semua,” ucap Camat Rocky Tangkulung.

“Sesuai dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2008 tentang tata cara evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah yang termasuk di dalamnya pembangunan desa dan kelurahan, semuanya juga disingkronisasikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara,” lanjut Rocky.

Rocky Tangkulung mengatakan, melalui Musrenbang Kecamatan ini, semua usulan-usulan dari Musrenbang Kelurahan/Desa yang belum terlaksana akan kita muat kembali, dimana nantinya semua akan dilaksanakan secara bersama-sama.

“Semua ide-ide dan gagasan yang bersumber dari tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan baik itu fisik maupun non fisik, kita rumuskan dan verifikasi pada perencanaan pembangunan di Kecamatan Airmadidi yang dilaksanakan pada saat ini,” ujar Camat Rocky.

“Sinkronisasi data terkait program-program yang masuk, sudah terlaksana pembangunan di setiap kantor Lurah/Desa yaitu pemasangan paving di setiap Kelurahan/Desa, pembangunan kantor-kantor PKK, pembangunan yang bersumber dari pokir-pokir dari DPRD berupa Drainase untuk pencegahan bencana banjir,  itu sudah terlaksana,” jelas Camat Rocky. 

Rocky Tangkulung berharap semua yang telah disampaikan menjadi satu data yang nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Tidak menutup kemungkinan, hal-hal ini akan kita bahas juga pada musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat Provinsi, karena disana ada dana DAK, DAU dan lain sebagainya, dan apabila Dana APBD kita tidak mampu untuk mencover semua pembangunan di Kelurahan/Desa dan Kecamatan, akan dilaksanakan Musrenbang di tingkat Nasional, selanjutnya akan ada dana dari Provinsi yang turun,” pungkas Camat Rocky.

Musrenbang Kecamatan Airmadidi dihadiri oleh keterwakilan Bapedda, Kapolsek Airmadidi, Kepala SOPD, unsur Forkompimcam, Lurah dan Hukum Tua se-Kecamatan Airmadidi dan Ketua BPD dari setiap Kelurahan dan Desa.(FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed