by

Samsat Gerai Bank SulutGo Resmi Dibuka di Likupang

Manado – Perluas pelayanan hingga pelosok menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kali ini, bekerja sama dengan PT Bank SulutGo membuka Gerai Samsat di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (20/4/2021).

Gerai Samsat ini dibuka untuk membantu masyarakat Likupang dan sekitarnya, dalam hal membayar Pajak Kendaraan Bermotor, mengingat Kabupaten Minahasa Utara memiliki wilayah yang luas, sehingga masyarakat terasa jauh dengan Samsat Induk yang ada di Airmadidi.

Pembukaan Gerai Samsat ini turut dihadiri Direktur Operasional BSG, Louisa Parengkuan, Kabid Pajak Daerah, June Silangen, Kacab BSG Airmadidi, Rudy Mandey, Kacab BSG Likupang, Linda Sumarau, Kadiv Pengembangan Bisnis, Albert Kaloh, Camat Likupang Timur, Deiby Wahiu dan Kepala UPTD Samsat Minut, Agnes Rembet beserta jajaran.

Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng mengatakan kegiatan tersebut juga dalam rangka mempercepat proses digitalisasi, yang mengantar masyarakat untuk membayar pajak kendaraan secara online.

Lebih jauh dikatakannya, pihak Bank SulutGo siap mendukung program Pemprov Sulut melalui Bapenda untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah melalui sektor Pajak Kendaraan Bermotor.

“Untuk Gerai Samsat ini pelayanannya  dimulai pulul 10.00 s.d 14.00 WITA, setiap hari kerja, dengan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan, dan penukaran pajak online se-Sulut,” jelas Atteng.

Dengan kemudahan ini, ia mengimbau kepada masyarakat yang merupakan wajib pajak untuk memanfaatkan Gerai Samsat.

“Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Airmadidi untuk membayar pajak tahunan, cukup mendapat kode bayar dari aplikasi e Samsat Sulut, dan bayarkan lewat Bank SulutGo serta penukaran notice pajak di Gerai Samsat di Bank SulutGo Likupang,” terangnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed