Sekertaris Bawaslu Minut Hadiri Rakor Dukungan Pilkada 2020 Bersama Mendagri

Minut — Sekertaris Bawaslu kabupaten Minahasa utara Michael Polii hadiri rapat koordinasi secara virtual bersama Menteri dalam negeri Tito Karnavian, Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Satpol PP, Provinsi dan kabupaten kota seindonesia tentang persiapan Pilkada serentak tahun 2020 di kantor Bapalitbang Minut, selasa 24/11/2020.

Dalam keterangan Polii, Rapat tersebut adalah bentuk dukungan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya tentang penyelesaian data pemilih. “Mendagri meminta kepada seluruh Dinas Dukcapil untuk terus menguatkan koordinasi dengan KPU daerah masing-masing termasuk juga dengan Bawaslu untuk proaktif dalam mendorong masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP bagi yang belum melaksanakan,“ ucap Polii.

Menurut Polii, untuk Kabupaten Minahasa utara tinggal sedikit yang belum merekam KTP elektronik. “Kami Bawaslu Minut akan terus mengawasi dan bekerjasama dengan semua pihak terkait agar diwaktu sisa yang tinggal 12 hari ini untuk bisa maksimal mengurangi masyarakat yang belum memiliki identitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor Komisioner KPU Dikson Lahope, Kepala dinas Dukcapil Minut Duddy Fatah dan Kasatpol PP Minut Robi parengkuan.

Leave a Reply