by

Selamat Kepada Peserta Pelatihan Kesamaptaan Akt VIII Badiklat Kumham Sulut

BITUNG – Bertempat di Aula Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Pelatihan Kesampataan Angkatan VIII resmi ditutup. Sekretaris BPSDM, Maulidi Hilal menutup kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 18 Juni 2024 dengan total 149 JP Penutupan kegiatan ditandai dengan pelepasan tanda peserta, Senin (1/7/2024).

Maulidi Hilal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung atau Yonmarhanlan VIII/ Bitung yang telah menjadi instruktur dalam Pelatihan Kesamaptaan Akt VIII ini.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, dapat meningkatkan kompetensi serta kemampuan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan.

”Ada 4 hal pokok yang harus dimiliki oleh petugas pemasyarakatan yakni berintegritas tinggi, memiliki jiwa sosial yang tinggi, memiliki kemampuan bekerja sama dengan berbagai pihak dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik,” ucap Sekretaris BPSDM, Maulidi Hilal.

Seluruh peserta yang terdiri atas 37 peserta laki laki dan 3 peserta perempuan perwakilan dari 10 Kantor Wilayah di wilayah kerja Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara  dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan STTP yang diterbitkan oleh BPSDM Hukum dan HAM. Pada kesempatan  upacara tersebut diumumkan peserta terbaik.

Terbaik 1, Ardiansyah S dari Lapas Kelas IIB Polewali, Terbaik 2, Said Salama dari LPP Kelas III Ternate, Terbaik 3, Sjaubi Khan dari Lapas Kelas IIB Bitung.

Kegiatan penutupan dilanjutkan dengan persembahan yel yel dari Peserta Kesamaptaan Akt VIII dan video kilas balik.(***/FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed