by

Senator SBAN Liow Ajak Insan Pers Perkuat Jati Diri dan Jaga Integritas

Manado – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76,

Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Repoblik Indonesia utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stefanus BAN Liow MAP mengajak seluruh Insan Pers di Bumi Nyiur Melambai dan Nusantara agar perkuat Jati Diri dan Jaga Integritas.

SBAN Liow kepada Cybersulutnews.co.id, Sabtu (19/02) mengatakan, HPN merupakan momentum untuk memperingati peran dan keberadaan pers secara nasional. “Jati diri, integritas dan citra pers, baik insani maupun wadah berhimpun, harus dijaga seiring maju pesatnya perkembangan digital saat ini,” ujarnya.

Lanjut kata SBAN Liow, selain tantangan digital, hal yang perlu diperhatikan juga adalah bagaimana Pers dapat melahirkan serta menegakkan jurnalisme yang berkualitas, baik secara industrial maupun komersialisasi.

“Pers dituntut harus beradaptasi dengan akselerasi teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini kerap membuat pers mengalami kecanggungan, sehingga perlu disikapi secara serius,” tukasnya.

HPN sendiri menurutnya telah menjadi ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan Pers khususnya dan bangsa Indonesia umumnya. Sehingga menurutnya, HPN merupakan agenda tahunan terbesar dan paling bergengsi bagi komponen Pers Indonesia.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa, landasan ideal HPN ialah sinergi. Sinergi antar komponen Pers, masyarakat dan Pemerintah, seperti tergambar pada untaian pita yang membentuk huruf HPN. Saya berharap, terobosan-terobosan melalui sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers dan HUT PWI ke-76, dapat menunjukan perhatian dan kepedulian kepada sesama Insan Pers di Indonesia,” ujar salah satu Penasehat Pengurus Harian PWI Provinsi Sulut ini.

“Selamat HPN 2022, 9 Februari 2022. Semoga Insan Pers Indonesia dapat terus menyajikan informasi terpercaya dan berkualitas, sehingga dapat mempersatukan dan mencerdaskan bangsa,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed