by

Singal Minta Warga Minut Berperan Jaga Kamtibmas

Minut-Munculnya berbagai permasalahan di Kabupaten Minut, kini menjadi perhatian serius Pemkab Minut. Untuk itu, agar lebih menyamakan presepsi terkait hal itu, Senin (10/08/2015) , Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan pihak aparat keamanan melakukan Rapat koordinasi (Rakor).

Dikatakan Bupati, banyak permasalahan atau saran yang masuk ke pemerintah, terkait keamanan di Minut. Salah satunya yang terjadi waktu bulan Ramadhan.

“Masalah itu, kini masih dalam penanganan pihak keamanan. Selain itu, masalah pencurian juga masuk dalam Rakor, dan aparat keamanan berjanji akan menindaklanjuti semua permasalahan tersebut,” tutur Singal usai Rakor.

Untuk itu, selain berharap dengan FKUB, Singal juga berharap ada perhatian dari masyarakat untuk bersama menjaga keamanan di Minut, termasuk menjaga lingkungan sekitar terkait maraknya pencurian di rumah ibadah.

“Ujung tombak itu ada di masyarakat. Jadi peran masyarakat sangat vittal, untuk mengantisipasi setiap kejadian. Jika melihat yang kurang berkenan, langsung melapor ke aparat, jangan malah memperkeruh situasi,” tutup Singal.(ecanamangge)

Comment

Leave a Reply

News Feed